Bottlesmoker Rilis Single “Anima” Dalam Format Floppy Disk

Bottlesmoker, duo indietronic asal Bandung ini baru saja merilis single yang berjudul Anima dalam bentuk floppy disk, mereka menggunakan format floppy disk sebagai bentuk perlawanan. 

“Ketika orang-orang bersikeras membuat kualitas audio yang sangat bagus, kami lawan dengan membuat musik berkualitas audio yang serendah-rendahnya.” kata Angkuy, salah seorang personel Bottlesmoker.

Bottlesmoker merilis single Anima yang juga terdapat di mini album Polarity melalui mikro label dari Southern On Sea, United Kingdom, bernama Wrieuw Recordings.

Wrieuw Recordings merupakan label yang cukup produktif merilis musik dalam format floppy disk dan perlu diketahui bahwa Bottlesmoker menjadi kelompok tunggal dari Indonesia yang bergabung dengan label ini.

Lagu Anima di format floppy disk menawarkan perbedaan dengan Anima dalam album sebelumnya. Dalam format floppy disk, kata Nobie, personil Bottlesmoker yang lainnya, kualitas suara jauh dari bentuk compact disc (CD) maupun format lainnya. “Sehingga kita bisa merasakan sensasi dan suasana bunyi yang berbeda.” ujarnya.

Bottlesmoker memilih lagu Anima karena dinilai sesuai dengan tema lagu tersebut yang menceritakan tentang sistem kepercayaan orang Indonesia dulu, yaitu animisme. Ketika bitrate ditekan hingga ke level rendah, ada suasana yang sangat jauh dan sangat tertutup.

Twitter: bottlesmoker

Instagram: bottlesmoker

Advertisements

Published by

Cirebon Cult.

Arsip Dokumentasi Aktifitas Kreatif & Seni di Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s